Home » » 10 Tips Dasar untuk Memulai SEO

10 Tips Dasar untuk Memulai SEO

admin | 02.18 | 0 komentar

Search Engine Optimization atau yang dalam Bahasa Indonesia disebut juga dengan Optimisasi Mesin Pencari merupakan suatu cara yang dilakukan untuk mengoptimalkan situs web terhadap mesin pencari agar mendapatkan ranking yang baik, sehingga situs web tersebut tampil pada halaman pertama mesin pencari. Dengan demikian, peluangnya untuk mendapatkan pengunjung menjadi lebih besar.
Anda ingin mencobanya?! Semoga tips berikut dapat membantu..
10 Tips Dasar untuk Memulai SEO
1. Monitoring
Anda tidak akan tahu apakah usaha SEO Anda berhasil kecuali Anda memantau klasemen pencarian Anda. Anda dapat mengawasi peringkat halaman Anda dengan menggunakan tools seperti Alexa dan Google toolbar.

Penting untuk memeriksa log pengarah Anda secara teratur untuk melacak dari mana pengunjung Anda berasal dan istilah pencarian yang mereka gunakan untuk menemukan situs Anda, menurut PC World.
2. Kata kunci, Kata kunci, dan Kata kunci!
Anda harus tahu bagaimana menempatkan kata kunci yang tepat . Pikirkan tentang kata kunci Anda sebagai istilah pencarian – bagaimana seseorang mencari informasi pada pencarian topik untuk itu?

Judul tag dan header halaman adalah dua tempat yang paling penting untuk menempatkan kata kunci.
Bijaksanalah dalam penggunaan kata kunci.


3. Kaitkan dengan situs Anda sendiri
Mungkin tidak ada strategi yang lebih dasar untuk SEO dari integrasi internal link ke situs Anda – itu adalah cara mudah untuk meningkatkan traffic ke halaman individual, kata seorang konsultan SEO.

Pastikan link Anda sudah tepat, dan berhati-hatilah agar tidak mengaitkannya secara berlebihan. Anda tidak ingin pengunjung Anda merasa jengkel, bukan?!
4. Buatlah sitemap
Sitemap atau peta situs akan mempermudah mesin pencari mengindek seluruh isi artikel dalam situs Anda. Dengan berperan sebagai alat navigasi, peta situs akan membantu optimisasi mesin pencari dengan memastikan semua halaman dapat ditemukan.

5. URL yang search-friendly
Jadikan URL Anda bersahabat dengan mesin pencari. Lakukanlah dengan cara memberikan kata kunci yang jelas.

6. Hindari Flash
Flash mungkin terlihat cantik, tapi itu tidak memiliki peran apa-apa dalam SEO Anda. Menurut Journal Search Engine, “Frames, Flash, dan AJAX semuanya memberikan masalah yang umum, Anda tidak dapat mengaitkan link ke satu halaman. Jangan gunakan Frames sama sekali, dan gunakan Flash dan AJAX sedikit untuk hasil SEO terbaik.”

7. Deskripsi Gambar
Spiders hanya dapat mencari teks, bukan teks dalam gambar Anda. Itulah sebabnya Anda perlu membuat kata-kata yang terkait dengan gambar Anda sejelas mungkin.

Mulailah dengan nama gambar Anda: menambahkan sebuah “ALT” tag memungkinkan Anda untuk memasukkan deskripsi kata kunci-kaya untuk setiap gambar di situs Anda. Optimasi sempurna menjelaskan cara mudah untuk melakukan ini.
MarketPosition menyarankan menambahkan keterangan dan lebih deskriptif dalam teks pada gambar Anda.
8. Content
Isi muatan situs Anda harus fresh. Memperbaruinya secara teratur sangat penting untuk meningkatkan traffic.

9. Distribusi di Media Sosial
CEO blog merupakan salah satu elemen dalam distribusi media sosial, suatu strategi SEO yang penting menurut konsultan SEO. Anda harus mendistribusikan link ke konten baru di situs Anda yang sesuai di seluruh platform jaringan sosial.
Strategi ini secara eksponensial melipatgandakan jumlah tempat di mana pengunjung akan melihat link Anda.

10. Kaitkan dengan yang lain
Cara mudah untuk mengarahkan lebih banyak traffic ke situs Anda adalah dengan mengembangkan hubungan dengan situs lain.

Saya menyarankan Anda untuk secara pribadi meminta webmaster untuk dapat memasukkan link situs Anda pada situs mereka. Pastikan agar Anda membalas jasa mereka.

Selamat Ber-SEO ^_*
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar