Home » , » Perlukah Punya Website Sendiri?

Perlukah Punya Website Sendiri?

admin | 01.14 | 1komentar

Jawaban atas pertanyaan ini bisa bermacam-macam. Banyak para Pendekar Bisnis Online yang bisa meraih Jutaan Rupiah meski tanpa memiliki Website sendiri. Mereka cukup menjalankan Bisnis nya lewat Jejaring Sosial seperti Twitter dan Facebook, AdWords, Forum-forum atau bahkan lewat BlackBerry nya. Dan, hasilnya juga tidak main-main ;)

Jadi, Bisnis Rumahan atau Bisnis Online tidak erlu website ? belum tentu juga. Tergantung Perencanaan Bisnisnya seperti apa.

Bisnis Tanpa Website
Saat ini sudah banyak fasilitas online yang bisa dimanfaatkan untuk Bisnis. Dengan memanfaatkan Akun Twitter saja kita sudah bisa menjajakan apapun produk yang ingin kita tawarkan kepada calon pelanggan. Bahkan dengan memanfaatkan akun Twitter ini kita sudah bisa membangun Basis Pelanggan berdasarkan Follower yang dimiliki.

Begitu juga dengan Facebook. Banyak sudah yang memanfaatkan Facebook sebagai sarana untuk mempromosikan produk-produk mereka. Yang tidak kalah populer saat ini adalah YouTube. Situs yang berisi beragam Video ini mulai ramai dimanfaatkan para Pe-Bisnis untuk menayangkan Video-video Promo. Dan yang terakhir adalah pemanfaatan Telepon genggam pintar seperti BlackBerry dan iPhone.

Artinya, sudah begitu banyak kemudahan yang disediakan agar Bisnis semakin nyaman meski tanpa Website sekalipun.

Bisnis Dengan Website
Jika sudah begitu banyak kemudahan Bisnis tanpa Website, apakah tetap butuh website ? Yang jelas adalah, Website itu ibarat sebuah etalase dimana para pengunjung bisa melihat-lihat apa saja yang ada didalam sebuah Toko sebelum memutuskan untuk belanja didalam.

Dengan memiliki website, tentunya akan memudahkan para pelanggan dan calon pelanggan untuk lebih mengenal kita. Lebih dekat secara Emosional.

Anggaplah pada perkenalan pertama seseorang belum merasa tertarik untuk membeli. Tapi mungkin suatu saat dia baru merasa butuh dengan produk yang kita tawarkan. Dengan adanya website, tentu akan sangat mudah bagi orang tersebut untuk kembali mengunjungi website kita.

Apalagi jika Website kita mampu menguasai peringkat tinggi di mata Google. Maka calon pembeli akan semakin banyak yang datang tanpa kita harus repot melakukan promosi setiap hari.

Benar, untuk bisa menduduki peringkat atas dimata Google perlu kerja keras di tahap awal. Tapi untuk jangka panjang, tentunya punya website banyak untungnya.

Jadi, mau pilih cara yang mana ?
Salam Sukses

Share this article :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sangat perlu mas, menunjang penjualan.

Posting Komentar